Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja serta Surat-Surat Dinas dan Formal yang Lain untuk Berbagai Keperluan.

Rabu, 06 Juni 2018

Contoh Surat Pribadi buat Teman, Sahabat, Keluarga, Kakak, & Guru

Contoh Surat Pribadi – Seiring perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi, sekarang ini proses berkirim surat pada teman, teman, keluarga, dan guru telah jarang sekali dilakukan sang setiap orang.

Orang-orang waktu ini lebih memilih pengiriman pesan secara instan, semisal melalui email, SMS, Whatsapp, dan media media mengirim pesan lainnya. Tapi dengan kecanggihan tersebut, nir ada galat bila kita permanen ingin berkabar atau menyampaikan pesan melalui sebuah lembaran surat.

Mengirim surat itu mempunyai keunggulan tersendiri, melalui surat, kita mampu memberikan apresiasi terbaik bagi sahabat atau famili kita. Selain itu jua si penerima surat akan merasa lebih di hargai, inilah yang merupakan sensasi menggunakan surat.

Terlebih lagi bila memang kita ingin mengirimkan pesan atau liputan ke daerah yg belum terkoneksi internet, maka komunikasi jeda jauh menggunakan berkirim surat adalah indera yg paling cocok.

Daftar Isi Artikel [hide]
  1. Pengertian Surat Pribadi
  2. Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Kecil
  3. Contoh Surat Pribadi Singkat buat Sahabat
  4. Contoh Surat Pribadi buat Sahabat
  5. Contoh Surat Pribadi Singkat untuk Sahabat Sekaligus Saudara
  6. Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris buat Sahabat
  7. Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris buat Kakek
  8. Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris buat Sahabat Lama
  9. Contoh Surat Pribadi Bahasa Inggris Singkat – Minta Maaf Pada Teman
  10. Contoh Surat Pribadi buat Orang Tua yg Baik & Sopan
  11. Contoh Surat Pribadi untuk Orang Tua dalam Bahasa Inggris
  12. Contoh Surat Pribadi buat Guru
  13. Contoh Surat Pribadi buat Kakak Kandung Tersayang
  14. Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda

Pada dasarnya cara membuat surat langsung itu sangat lah gampang, umumnya surat eksklusif ini berisi tentang kerinduan seorang pada temannya, sahabatnya, atau jua keluarganya.

Sebelum masuk ke model, apa sih surat eksklusif itu?

Surat eksklusif merupakan surat yg digunakan buat kepentingan eksklusif, dan sifatnya kalem atau tidak resmi, & nir terlalu terpatok dalam aturan-anggaran penulisan yg baku. Tetapi terdapat karakteristik-karakteristik surat pribadi yang perlu diketahui yaitu nir mempunyai kop surat, nir mempunyai nomor  surat. Salam pembuka & epilog ditulis sesuka hati dan seakrab mungkin asalkan masih sopan & lezat   dibaca.

Bahasa yang digunakan pun bersifat bebas dan sinkron cita-cita penulis. Pokoknya tulis lah surat yang isinya seakrab mungkin dan tidak kaku layaknya surat resmi.

Oke, eksklusif saja, ini dia beberapa model surat eksklusif.

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Kecil

Bogor, 4 Juni 2018

Sahabatku,
Jajang Nurjaman
Di Cikadut

Assalamu’alaikum.
Hai Jang, apa fakta? Apa kamu sehat-sehat saja Jang? Semoga kamu & keluarga senantiasa diberikan kesehatan & kebahagiaan sang Allah SWT. Aamiiin.

Sudah usang cita rasanya kita tidak berjumpa, telah hampir 3 tahun yg lalu Jang, tepatnya waktu saya & keluarga tetapkan buat pindah ke Bogor. Sejak ketika itu saya tidak pernah lagi mendengar warta tentangmu Jang. Aku berharap engkau  senantiasa berada pada lindungan dan afeksi Allah SWT di manapun berada.

Akhir bulan ini saya dna famili berencana pergi ke Bandung buat menjenguk nenek. Aku berharap dalam hari itu mampu ikut rombongan buat menjenguk kampung page sekalian bersilaturahmi & bernostalgia dengan kalian wahai para teman kecilku yang sangat ku rindu.

Tetapi apa boleh buat, Allah berkehendak lain tentang planning ini. Hari itu ternyata aku  ada ujian semester dan pula presentasi pada kampus. Dengan berat hati nampaknya perjumpaan kita harus diundur, & aku  belum tahu kapan.
Semoga secepatnya kita sanggup bertemu ya Jang.

Oh iya Jang, sekian dulu ya, sampaikan salam sekaligus permintaan maafku kepada teman-sahabat yang lain. Katakan dalam mereka jika saya sangat merindukan kebersamaan kita dulu saat masa mini  .

Sahabatmu,


Junaedi

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman dan Sahabat

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman dan Sahabat
Contoh Surat Pribadi Untuk Teman dan Sahabat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Pribadi buat Teman, Sahabat, Keluarga, Kakak, & Guru

0 komentar:

Posting Komentar